ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1439 H

//ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1439 H

ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1439 H

ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1439 H

MUARA ENIM, MASJID – Setiap tanggal 26 Rajab 1439 H, umat islam di seluruh dunia memperingati hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW serta pembawa risalah agung untuk seluruh umat manusia. Tetapi di rayakan dengan melakukan renungan serta introfeksi diri untuk dapat meneladani serta menjadikan Rasullulah SAW sebagai panutan.

Bertempat di Masjid Jami’ Asy Syech Yahya Muara Enim, peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2018 M di selenggarakan dan berjalan dengan baik dan lancar hingga acara selesai.

Dengan Pemateri Ustadz Miftahul Arifin (Pimpinan Ponpes Darussa’dah Muara Enim) dan dihadiri oleh Lurah Muara Enim, Perwakilan Polres Muara Enim, Perwakikan Dandim 0404 Muara Enim, RW/RT Se Kelurahan Muara Enim serta diikuti oleh seluruh Jamaah dan Masyarakat Sekitaran Kelurahan Muara Enim pada Selesai Sholat Isya’,Kamis (12/04/2018)


Dibuka dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan Sari Tilawah oleh Ust Jalaldun dan Ukhti Stefy Wulandari kegiatan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh Ketua Pelaksana, Lurah Muara Enim dan masuk ke Acara Utama yaitu Penyampaian Ceramah Oleh Ustadz Miftahul Arifin

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak serta panitia yang telah mensukseskan acara ini.

“Kami ucapakan terima kasih kepada semua panitia dan berbagai pihak yang telah mensukseskan acara ini, kami berharap agar kegiatan ini dapat selesai dengan baik dan kita semua dapat mengambil manfaat serta merenungkan Isra’ Mi’raj Rasullulah SAW” Ujarnya.

Senada dengan sambutan Ketua Pelaksana, Sambutan Perwakikan Pemerintah dalam hal Ini Lurah Kelurahan Muara Enim Zolahudin menyampaikan kepada semua yang hadir agar dapat menjadikan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad 1439 H ini sebagai momentum bagi diri kita semua untuk dapat menjadi pribadi yang unggul dan lebih baik lagi.

“Kita Introfeksi diri kita masing masing, kita benahi apa apa yang kurang dan tidak sesuai dengan tuntunan agama.” Tambahnya.

Dalam penyampaian ceramahnya Ustadz Miftahul Arifin menekankan kepada para jamaah yang hadir dalam peringatan ini agar dapat menjadikan Rasullulah SAW sebagai teladan dalam berbagai hal dalam kehidupan kita sehari hari.

“Kita jadikan Shalat sebagai amalan pertama yang akan dihisab oleh Allah SWT”  Pungkasnya.

Kemudian Ustadz Miftahul Arifin membuka sekilas bagaimana perjalanan Isra’ Miraj Rasullulah SAW. Dan Kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H ini di tutup dengan pembacaan Do’a. (TIM)

 

2018-04-25T03:59:05+00:00